HOBI YANG MENGHASILKAN



    Hai sobat, apa kalian tahu apa itu hobi? Ya betul, hobi itu suatu kegiatan atau aktifitas yang disukai dan dilakukan ketika ada waktu luang. Kata hobi sendiri merupakan kata serapan dari kata bahasa inggris yaitu "Hobby". Hobi juga bisa diartikan sebagai kegemaran.



     Kenapa kita melakukan sebuah hobi? Apa tujuan dari hobi? Mungkin pemikiran orang berbeda-beda. Ada orang yang mengatakan begini "Hobi itu buang buang waktu." Perkataan itu 100% salah. Justru itu, dengan melakukan sebuah hobi, waktu kita tidak akan terbuang sia-sia. Itu diantaranya alasan kenapa kita melakukan sebuah hobi/kegemaran. Sedangkan tujuan dari melakukan sebuah hobi antara lain mencari kesenangan.

      Lalu bagaimana hobi bisa menghasilkan? Kita lihat hubunganya, hobi adalah kegemaran (sama aja), kegemaran adalah aktifitas yang disukai, ketika kita sudah menyukai suatu aktifitas  maka kita akan terus melakukanya. Terus menerus melakukan suatu aktifitas maka kita akan mendapatkan hasilnya, baik berupa materi maupun non materi.

      Contoh:
Hobi kita adalah memancing. Setiap hari memancing, karena itu merupakan hobi yang kita sukai. Dari hasil memancing itu, kita akan mendapatkan ikan. Bisa di masak maupun dijual. Itu merupakan penghasilan dari hobi memancing.

      Hobi Yang menghasilkan bukan hanya memancing saja, masih banyak lagi hobi yang menghasilkan. Diantaranya:


1. MEMASAK 
      Memasak adalah sebuah hobi yang banyak diminati oleh para perempuan. Bukan berarti laki-laki tidak menyukai/tidak bisa memasak. Lelaki juga banyak, seperti chef juna. 

      Dari hobi memasak, pasti pertamanya kita akan mencari ide/resep dari internet untuk kita coba membuatnya. Dari makan sederhana sampai makan mewah. Ketika sudah menguasai beberapa resep makanan, cobalah membuka usaha kecil-kecilan dalam keramaian orang, seperti pasar. Keuntungan yang lumayan sedikit demi sedikit lama menjadi restauran mewah.

2. FOTOGRAFI
      Berawal dari kita suka jeprat-jepret pake kamera, kemudian di upload ke sosial media. Maka itu akan menjadi peluang sumber penghasilan. Ketika followers kita sudah banyak, maka saran saya bukalah studio foto walaupun kecil. kerjanya fotoin orang, seperti foto pra wedding, foto model, dan lain sebagainya. Uang akan mengalir dengan lancar.

3. MENULIS
       Ini adalah hobi saya, walaupun tulisan saya kurang dimengerti, mohon bisa memaklumi karena masih pemula. Menulis adalah suatu kegiatan mencatat suatu kegiatan/kejadian yang bersifat informatif atau memberi tau, yang kemudian akan dibaca oleh kita maupun orang lain. 

      Tentang apa saja tulisan yang kita tulis? Tulisan tentang diary, curhat, berita, tips, tutorial, dll. Lalu bagaimana menulis yang bisa menghasilkan? Blog, itu contoh yang akan kita bahas. Ketika umur blog kita sudah lumayan lama, blog kita daftarkan ke google adsense dengan syarat konten harus banyak dan berkualitas. Jika sudah diterima oleh pihak google adsense, maka kita bisa menayangkan iklan di blog kita, dan itu menjadi pundi-pundi uang. WOOW. Bahkan masih banyak lagi penulis yang bisa menghasilkan, seperti penulis novel, dll.

     
      Sekian dari saya semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan kata, karena aku juga manusia yang tidak luput dari kesalahan.
Babay

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

7 Responses to "HOBI YANG MENGHASILKAN"