TIPS MENJADI ORANG BAIK

     Hay sobat semuanya, apa kabar? Semoga kalian semua masih diberi kesehatan, Amiin. Dalam postingan kali ini, saya akan memberikan Tips tentang bagaimana menjadi orang BAIK. Kalian tahu orang baik? Ya betul, orang baik adalah yang berperilaku baik (ya iyalah). Orang Baik suka dijadikan sebagai teladan bagi sesama, baik di rumah, di sekolah, di masyarakat, bahkan di dunia sekalipun. Baiknya seseorang dilihat dari perilakunya, begitupun sebaliknya.


     Zaman sekarang, orang lebih meneladani kepopuleran, ketampanan, kecantikan, dan kekayaan seseorang dibandingkan dengan perilaku baiknya. Contoh, seseorang yang terkenal karena kecantikan dan keseksiannya karena sering memakai baju seksi, orang yang menggemarinya akan mengikuti orang tersebut dengan alasan mengikuti idola. Jelas itu tidak baik. Tapi tidak semua orang begitu, tergantung masing-masing sih.

     Pertama-tama saya minta maaf kalau tips ini kurang/malah tidak berguna sama sekali. Karena ini pendapat saya. Tulis dikomen bawah jika anda mempunyai pendapat tentang tips cara menjadi orang baik.

     Yah berikut dibawah ini adalah tips cara menjadi orang baik:



1SUKA MENOLONG 

       Tolong menolong merupakan kewajaran pada setiap makhluk sosial. Karena makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain. So, jika kita ingin menjadi orang baik maka tolonglah orang lain, dan orang lain akan menganggap kita orang baik. Contohnya: membantu teman yang kesusahan, membantu ini mengangkat jemuran, dan masih banyak lagi. Tapi jangan sekali-kali membantu teman dalam hal kejelekan seperti mencuri.

2. TAATI PERATURAN

        Orang baik selalu mentaati peraturan. Karena peraturan itu baik dan mendidik. Peraturan yaitu salah satu bentuk keputusan yang harus ditaati dan dilaksanakan. Jadi, kita harus mentaati peraturan agar semua menjadi teratur dan nyaman. Itu merupakan kebaikan. Kita akan dikatakan baik baik jika kita mentaati peraturan

3. MENJAUHI LARANGAN

        Poin ini ada hubungannya dengan poin yang tadi. Dengan menjauhi larangan hidup kita tidak akan terkena masalah, atau bisa dibilang aman-aman saja. Sekali saja kita berbuat kesalahan maka kita akan susah dikatakan sebagai orang baik, apalagi jika kesalahan itu diulang berkali-kali, pasti membutuhkan waktu untuk memperbaiki semua itu, karena orang lain sudah tidak mempercayai kita sebagai orang baik.

4 .BERMUSYAWARAH

       Orang baik selalu menyelesaikan masalah dengan Bermusyawarah, tidak melalui jalan kekerasan, apalagi sampai pembunuhan, pasti masalah itu semakin rumit. Masalah sekecil apapun jika diselesaikan dengan bermusyawarah yang tadinya bermusuhan, bisa jadi setelah bermusyawarah jadi seperti sahabat, bahkan saudara. Orang akan menilai kita sebagai orang yang baik karena selalu menyelesaikan masalah denagn musyawarah.
       Jika kalian bermusyawarah menyelesaikan suatu masalah akan ada banyak keuntungan diantaranya: masalah itu selesai, kita bisa mengambil pelajaran dari masalah itu, dan orang memusuhi kita akan menjadi baik bak sahabat.

5. HARGAI ORANG LAIN

      Kita ingin dihargai, maka hargailah dulu orang lain. Itulah kata-kata yang sering kita dengar bukan. Hargai orang lain dan tidak membeda-bedakannya, membuat orang lain itu akan menghargai kita, dan berpikiran bahwa kita adalah orang baik.
   
6. BERGAUL DENGAN ORANG BAIK

       Bergabunglah dengan orang baik, jika ingin menjadi orang baik. Karena dengan bergabung dengan orang baik, kita akan sedikit tertular akan kebaikannya. Bergaul dengan orang baik maka akan terbawa baik. Begitupun sebaliknya. Ikutilah arus orang baik, maka kebaikan akan ada menghampirimu. Orang baik akan selalu peduli terhadap temannya, itu merupakan keuntungan bergaul dengan orang lain.

7. IKHLAS

       Dari semua poin yang ada diatas, ini adalah poin yang paling penting. Percuma kita berbuat kebaikan tapi tida ikhlas, atau hanya cari muka. Tidak peduli kita mempunyai kebaikan sebesar gunung kalau kita tidak iklas, kebaikan itu akan hilang dan sirna bak ditelan samudra.
       Orang baik yang sesungguhnya adalah orang yang baik luar maupun dalam, percuma kita menolong orang lain tapi hanya untuk dipuji, disanjung, cari muka. Ah, itu namanya #MODUS. Orang yang kaya gitu tidak disukai oleh orang lain, dan menganggap kita orang yang tidak baik. Ikhlas, ikhlas, dan ikhlas apa yang kita lakukan.


       Mungkin hanya sekian tips dari saya. Ambil baiknya buang buruknya. Jika tips tadi bermanfaat coba share ke teman-teman kalian agar kalian menjadi orang Baik.


       
     



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "TIPS MENJADI ORANG BAIK"