TIPS MENJADI PELAJAR YANG BERPRESTASI


       Menjadi pelajar yang berprestasi adalah dambaan semua orang. Benar bukan? Pelajar yang berprestasi adalah pelajar yang sukses dalam belajar hingga menghasilkan nilai yang baik bahkan nilai tertinggi di kelasnya.

       Semua orang akan bangga jika melihat orang yang di cintainya mendapatkan prestasi. Baik itu bapak, ibu, kakek, nenek, paman, bibi, teman, bahkan pacar pun (jika punya, yang nulisnya juga gak punya).

       Penghargaan? Yah penghargaan, pelajar yang berprestasi pasti akan mendapatkan penghargaan atau rewerd atas pencapaiannya selama ini. Penghargaannya bisa berupa material dan nonmaterial. Piala, uang, ataupun hadiah yang lainnya itu merupakan penghargaan berupa material. Sedangkan contoh penghargaan nonmaterial adalah bertambahnya cinta dan kasih sayang dari orang yang kita sayangi pula.

       Untuk mewujudkan impian menjadi pelajar yang berprestasi, aku akan sedikit memberikan tips untuk mewujudkan impian tersebut. Mungkin tips ini akan bermanfaat jika kalian membacanya dengan baik.
berikut ini adalah beberapa tips, langsung saja:


1. RAJIN MEMBACA
       Buku adalah jendela dunia, jika kita ingin melihat dunia, maka jendela itu harus kita buka. Berarti dengan membaca buku kita sudah membuka dunia? Belum tentu, lihat dulu buku yang dibaca apa.

       Dengan membaca, kita akan mendapatkan ilmu, semakin rajin kita membaca buku, semakin banyak pula ilmu yang kita dapat. Peluang menjadi pelajar yang berprestasi pun akan sangat besar.

2. KERJAKAN PERINTAH DARI GURU
       Perintah dari guru itu bermacam-macam, seperti PR, tugas kelompok, tugas observasi, tugas buat makalah,hapus papan tulis, ambil pulpen, nyapu kelas dan masih banyak lagi perintah-perintahnya.

        Ketika kita diberikan perintah oleh guru dan kita mengerjakannya, itu merupakan point plus bagi kita. Guru juga akan menganggap kita adalah murid yang baik.

3. MENERAPKAN 5 S DI SEKOLAH
       Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun itulah kepanjangannya. Ucapankan salam ketika hendak bertemu guru, sapa jika berpapasan, Senyum, karena senyum adalah ibadah, Sopan dan santun merupakan kewajiban seorang pelajar terhadap gurunya.

4. HORMATI GURU
       Hormatilah guru, entah itu di kelas saat mengajar, di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Menghormati guru membuat nilai sikap kita akan bagus dan berpengaruh pada nilai di raport kita nantinya.

5. BELAJAR DI RUMAH
       Belum tentu semua pelajaran yang tadi diajarkan di sekolah dapat dipahami atau dimengerti. Pemikiran otak berbeda-beda setiap orangnya. Ada otak yang siap menerima pelajaran, tapi ada juga otak yang hanya memikirkan selain pelajaran, seperti memikirkan pacaran, jalan-jalan, bermain, pulang, dan lainnya. Pada dasarnya otak manusia itu sama, yergantung orangnya sih.

       Asahlah otak kalian dengan belajar, seperti belajar di rumah, les, bermain sambil belajar tak terpaku hanya belajar di sekolah saja.

6. BERDOA
      Usaha tanpa doa itu sombong, doa tanpa usaha itu sombong. Yes benar sekali, belajar terus tanpa adanya doa meminta kepada tuhan, itu merupakan orang sombong yang tidak membutuhkan bantuan siapa-siapa, percaya pada diri sendiri bahwa ia mampu melakukannya. Males, mengabaikan pelajaran tapi selalu berdoa ketika hendak mau ujian. Percuma sama aja bohong, toh percuma gak akan ada ilmu yang masuk sedikit pun. Tapi jika kita mengimbangi antara kedua, saya yakin menjadi pelajar yang berprestasi akan tercapai. Amiin...

       Sekian dari saya, jangan lupa di share, follow, dan comment. Thank you. BYE...


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "TIPS MENJADI PELAJAR YANG BERPRESTASI"

  1. Prestasi bukan hanya bidang akademik lho, bidang olahraga dan sosial harus diperhitungkan juga

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak ya masukannya...

    ReplyDelete
  3. Makasih Gan,Saya Udah Pernah Berpertasi disekolah Bidang Sejarah,Ya Saya Suka Gunain Cara PERTAMA AJAH

    ReplyDelete