MAEN PS BAHAYA??? KATA SIAPA!!!

Sumber: Google

       Malam guys apa kabar semuanya? baik? baik dong pastinya. Oke kali ini saya tidak akan basa-basi lagi nanti takutnya jadi malah keburu basi. Yeh, saya akan membahas tentang PS atau PLAY STATION. Mungkin sebagian besar dari kalian pernah memainkannya, saya juga pernah main, mulai dari yang masih zamanya PS1, PS2, PS3, kalau PS4 belum, do'akan saja semoga cepet beli. Amiin...

Baca Juga: TIPS SEMANGAT BERAKTIFITAS DI PAGI HARI

       Saya masih inget ketika masih Sekolah Dasar (SD) kira-kira kelas 2. Saya mulai memaikan PS1 yang grafiknya kaya minecraft, apalagi bola, kalau gak salah sih judulnya winning eleven. Hampir setiap hari saya memainkanya sama temen (Jadi inget masa lalu). Game favorit saya pada waktu itu adalah Harvest Moon: Back to nature, game ini sangat saya sukai saking sukanya gak bisa di gambarkan dengan kata-kata.
Sumber: Google
Sumber: Google
Tuh kan kaya minecraft


       Masuk era baru dalam dunia per-GAME-an kira-kira kelas 5-an. Di desa saya udah ada yang punya PS2 dan PS itu di sewakan lagi. Saya masih ingat berapa biaya sewanya pada saat itu, Rp.3000/jam. Uang itu terlihat kecil, tapi saya kadang merasa menyesal, mungkin kalau uang itu saya tabung, bisa tuh beli sepeda BMX. Oh iya, ada juga tarif 1 malam, yaitu Rp.15.000. Tiap malam minggu temen-temen selalu nyewa dan biayanya patungan. Begadang sampai pagi, walau kenyataanya kepala pusing, tapi itu kalah dengan adanya kebersamaan.

       keuntungan maen PS itu adalah kita bisa melupakan sejenak masalah yang sedang terjadi, sebagai media hiburan, dan masih banyak lagi.

 Maen PS Bahaya? kata siapa!

       
     Mungkin orang yang berfikiran bahwa maen PS itu bahaya, itu salah men. Bahayanya itu dari kita-kita sendiri. Contohnya, anak kecil di beri Game PS yang ada adegan tonjok-tonjokannya, ya iya, si anak itu akan melakukan apa yang ia mainkan. Anak-anak kan sifatnya meniru, meniru apa yang ia lihat dan ia rasakan. 

       Ada juga yang bilang PS membuat otak menjadi bodoh. Benar, jika yang mainnya keterlaluan dan berlebihan, hingga otak menjadi pusing, otomatis jika kita berkonsentrasi akan terganggu. Hey guys, main PS tuh baik, bahkan bisa membuat otak kita cerdas, tapi mainya itu ada batasannya. Kira-kira 1 jam/hari.

Saran:

  • Jangan berikan Game khusus dewasa yang ada adegan perkelahian hingga pembunuhan kepada anak kecil
  • Main PS boleh, tapi jangan berlebihan
  • Inget waktu
  • Jangan sering nyewa PS, lebih baik di tabung
    Disini saya hanya memberikan opini saya, maaf jika ada kesalahan kata, bukan untuk menjatuhkan pihak mana pun. Sekian dari sayaa, Bay....


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

6 Responses to "MAEN PS BAHAYA??? KATA SIAPA!!!"

  1. Bijak sekali dalam memberikan nasehat untuk anak-anak agar bermain game lbh teratur

    ReplyDelete
  2. Hahaha jadi inget zama kecil bener bgt tuh ps2 perjamnya 3000 klo sya suka ps dari ps2 game yg paling sya suka gitar hero (klo main L1,L2,R1,R2nya rusak mulu) kadang main ampe berjam² gak jadi masalah sih kan namanya hiburan sampe sekarangpun sya masih suka ngegame cuma game dari hp sih buat ngilangin streess

    ReplyDelete
  3. Hahaha ps ditempat ane cuma 2000/jam tp apalah dayaku yg gak bisa maen :''v

    ReplyDelete
  4. Hahaha jadi inget masa kecil sering maen ps. Namun ps juga menyebabkan saya ketagihan waktu kecil hehe.

    ReplyDelete
  5. PS adalah game yang paling ane suka sampek-sampek ane beli PS2 gara-gara sukanya, ane dukung saran admin ^_^

    ReplyDelete