ORGANISASI MEMBUATMU BERKEMBANG

       Hay sobat semuanya, apa kabar? Pasti semuanya sehat dan bisa menjalankan aktifitas dengan baik, sehat itu aset yang sangat berharga dalam kehidupan. Hidup serasa mati, itu yang dikatakan oleh orang yang tidak mempunyai kesehatan, dan kita sebagai makhluk sosial wajib mendoakan sesama agar kita terbebas dari segala penyakit, Amiin.


     Tidak semua orang yang sehat bisa melakukan sesuatu dengan mudah. Kita perlu bantuan orang lain untuk melakukannya. Tidak mungkin pekerjaan 5 orang dikerjakan hanya seorang diri, tak mungkin. Jika mungkin pun akan lama menyelesaikannya.


     Pembahasan kali ini tentang ORGANISASI. Sobat yang telah lama mengikuti organisasi pasti sudah merasakan Susah-Senangnya berorganisasi. Bagi sobat yang tidak / akan mengikuti suatu organisasi, saya sarankan untuk menbaca blog ini, karena ini akan membantu kalian, menyemangati kalian, memotivasi kalian dalam kegiatan berorganisasi.



     Apa sobat tau, apa itu ORGANISASI? Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. (Wikipedia). Kalau menurut saya pribadi, Organisasi adalah sekumpulan orang yang berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama dalam suatu wadah. 

Sama aja ya? Ya iyalah cuma beda penulisannya namun maksudnya sama.
  

      Orang yang mengikuti organisasi adalah orang-orang aktivis, itulah sebutan bagi orang yang aktif di organisasi. Kalau kita ingin menjadi bagian dari organisasi, maka kita harus aktif, menjalankan tugas dengan tepat, baik tepat waktu maupun tepat dalam bekerjaannya. Mengikuti organisasi bisa dimulai dari sekolah, karena di sekolah ada yang namanya organisasi, yaitu contohnya: 0SIS (ORGANISASI INTRA SEKOLAH), PMR, PRAMUKA, PASKIBRA, PKS, ISO (IKATAN SELURUH OLAHRAGA. Disana adalah awal dimana kita belajar berorganisasi.

Dalam berorganisasi mungkin ada rasa bosan 

 ada rasa yang menjengkelkan. Itu yang membuat kita menyerah dan ingin membuat kita menyerah. Wajar, namanya juga hidup, pasti ada susahnya, kita harus bisa mencari jalan keluarnya dengan cara Musyawarah sesama rekan se-organisasi.
 
     Organisasi menguntungkan? Iya, itu menurut saya. karena dengan kita berorganisasi maka keuntungan akan kita dapat dari jalan yang tidak diduga. Dibawah ini adalah keuntungan berorganisasi, silahkan baca dengan seksama:

1. MENAMBAH TEMAN
        Memang. organisasi terdiri dari sekumpulan orang yang saling berinteraksi demi mencapai tujuan bersama. Orang baru akan berdatangan, saling berinteraksi satu sama lain, saling bertatap muka, saling bertemu demi kepentingan bersama. Maka orang baru itu akan menjadi teman se-organisasi

2. PANDAI BERSOSIALISASI
       Setelah kita bertemu dengan orang baru,  maka mau tidak mau kita harus bersosialisasi dengan orang baru itu. Itu adalah pelajaran pertama kita, disitu kita  dilatih agar jiwa sosialisasi akan  tumbuh dengan cepat.

3. MEMPERKUAT PERSAUDARAAN
         Orang yang sudah lama mengikuti sebuah organisasi, pasti mengatakan organisasi itu bagaikan keluarga. Betul sekali, karena sesama rekan se-organisasi saling membutuhkan satu sama lain. Dari sanalah timbul rasa persaudaraan yang kuat.

4. MENJADI POPULER
       Orang yang mengikuti suatu organisasi akan menjadi populer, menjadi terpandang, dan di hormati oleh masyarakat. Karena seseorang yang mengikuti suatu organisasi, orang yang melihatnya akan menganggap bahwa orang yang mengikuti organisasi adalah orang pinter. Orang pinter selalu di hormati oleh orang lain.

5.REZEKI TAK TERDUGA
       Setiap ada event-event, baik organisasi kita sendiri maupun orang lain yang mengadakanya, pasti kita akan turun menjadi panitia. Mungkin rezeki pun akan mengalir dari sana. Kita akan mengurus bagaimana event ini supaya menjadi ramai. Maka orang yang mengikuti organisasi akan menjadi orang pertama yang dipanggil oleh penyelenggara event tersebut.


      Jadi apa hubungannya organisasi membuatmu berkembang? Baik saya akan jawab menurut pendapat saya sendiri. Dalam organisasi pasti skill individu akan diasah, baik skill komunikasi maupun skill dalam bekerja. Selain skill individu yang diasah, skill antar individu pun juga begitu. Saling bertukar pikiran, saling bekerja sama, saling bantu membantu dan masih banyak.
Coba kalian ikuti suatu organisasi yang ada di tempak kalian masing-masing. Pasti kalian akan berkembang disana.



Bersatu membuat kita kuat



       Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata atau ada kata yang tidak berkenan di hati para sobat.
Thank you for reading
And i'am sorry for all mistake
Babay....


       
       

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

6 Responses to "ORGANISASI MEMBUATMU BERKEMBANG"