TUGAS SEKOLAH? BUKANLAH BEBAN!



     Setiap sekolah, pasti ada saja tugas yang diberikan oleh guru. Begitu juga dengan sekolahku, banyak sekali tugas, sampe-sampe numpuk karena gak dikerjakan, bingung mau mengerjakan yang mana dulu, pas waktunya ngumpulin gak ngumpulin. Nilai pun melayang alis dapet 0 (nol).


          (Baca juga: HOBI YANG MENGHASILKAN )

      Tugas sekolah bukanlah musuh yang harus kita benci dan jauhi. Orang malas pasti pasti berkata "Ah tugas lagi tugas lagi", orang yang ngomong itu mencirikan bahwa dia orang malas. Sedangkan adanya tugas dari sekolah agar para siswanya dapat belajar dirumah.

     Bukan penyiksaan, tapi rasanya tuh ngiksa. Bener gak? Belum lagi kita belum tahu/belum mengerti tentang tugas yang di berikan. Nyiksa otak kanan dan otak kiri (alay).

     Tenang sob, ini kan zaman modern, kita bisa minta bantuan sama  Google.com. Cari bagaimana cara penyelesaianya kalau pelajaran matematika, dan cari rangkuman jika pelajaranya umum, seperti Bahasa Indonesia dan IPS.

     Jangan berpikiran bahwa guru kejam dalam memberikan tugas, beliau memberikan tugas karena beliau sayang kepada kalian. Beliau lebih mengerti tentang kita sebagai seorang murid, karena beliau dulunya adalah seorang murid seperti kita. Guru itu pahlawan. Jika kita ingin sukses turutilah guru dengan cara kerjakan tugas, jangan sampe numpuk, nantinya males mengerjakanya.

     Jadi intinya, tugas dari guru itu baik dan mendidik. Jangan dibawa pusing jika kita tidak bisa, wajar salah namanya juga lagi belajar. Tingkatkanlah semangat belajar dan gantungkanlah cita-citamu setinggi langit.

    Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata atau perkataan yang tidak jelas atau tidak dimengerti. SEKIAN.

SALAM...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "TUGAS SEKOLAH? BUKANLAH BEBAN!"

Post a Comment