TIPS MERAWAT LAPTOP/NOTEBOOK

Hy guys, welcome back. Yes, saya datang dengan segudang  tips dan semoga bermanfaat. Kali ini saya akan membahas tentang tips merawat Laptop dan notebook (bisa dibilang adiknya laptop).

Di zaman modern ini, Laptop atau notebook menjadi barang yang sangat berguna, bahkan wajib harus ada saking sangat dibutuhkannya. Tugas sekolah saja harus di ketik. Sekarang sebagian besar orang pasti punya laptop, entah itu untuk tugas kantor, tugas sekolah,  buat blog, buat internetan, buat edit video lalu di upload ke Youtube, bahkan laptop yang menghasilkan uang pun ada. (bukan laptopnya, tapi orang yang menggunakannya).



Pengalaman saya baru mempunyai laptop itu pas lagi kelas XI atau kelas 2 SMA. Seneng rasanya, karena pertama kalinya tahu laptop itu pas kelas 1 SMP, waktu itu saya tinggal di asrama dan suka minjem sama kakak kelas.  Dari situ lah saya mengharapkan untuk membeli laptop dan terkabul pas kelas 2 SMA.

Manusia adalah makhluk hidup, dan makhluk yang hidup pasti akan mati. Begitu juga dengan Laptop. Laptop juga bisa mati alias rusak. Itu terjadi karena kelalaian kita sendiri yang kurang paham bagaimana cara merawatnya. 

Oke, saya tidak akan basa basi lagi, langsung saja. Saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat laptop yang baik dan benar, mungkin ini bermanfaat bagi kalian yang mempunyai laptop. Simak tipsnya di bawah ini. Cekidot cekit brot

1.JANGAN SAMPAI MATI TOTAL/BATTRE HABIS
Mungkin kebiasaan ini yang saya pernah alami pada Smartphone saya. Dan ternyata malah menjadi cepet lowbat alias cepet banget habisnya. Ini mungkin akan terjadi juga pada laptop.

2.BERHENTI JIKA LAPTOP ANDA PANAS
Saya pikir menurut logika saya, jika laptop panas mungkin akan ada komponen yang terbakar akibat panasnya itu, entah itu kabel atau apa itu namanya yang pasti tak baik jika terus memainkan laptop yang sudah panasnya minta duit.

Jika anda adalah orang yang serba sibuk yang bekerjanya didepan laptop, saya sarankan pake cooler/pendingin, ini contoh gambarnya.

3.JANGAN TERLALU BANYAK DI CHARGER
Maksudnya, jika laptop anda sudah full di charger, segeralah dicabut. Selain hemat listrik, laptop anda pun akan awet.  Selain itu, jika anda sudah memainkanya dan langsung di charger lagi, dimainkan lagi, dicharger lagi. Itu akan membuat battery laptop kita menjadi cepet lowbat/cepet habis. Mungkin bisa jadi battery-nya jadi habil alias kembung haha.


Ya mungkin segitu dulu dari saya, tips di atas semoga bermanfaat. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

8 Responses to "TIPS MERAWAT LAPTOP/NOTEBOOK"

  1. Terkadang ketiga tips itu kurang diperhatikan sebab keasyikan didepan laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas ADI, apalagi kalau main game, gak kerasa tuh udah 5% lagi batrenya

      Delete
  2. kalo laptopnya masi baru sih OKE-OKE saja, tapi kalo udh lama jadi bosen dan males meawatnya haha

    ReplyDelete
  3. ohh selama ini saya salah besar toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah membaca artikel ini jadi Gak salah lagi ya hehe...

      Delete
  4. ohhh ternyata begitu cara menjaga laptop kita supaya tidak cepat rusak

    ReplyDelete