KAYA DI USIA MUDA???




       Hay sobat balik lagi bersama saya, Adji Zaenal. Apa kabar semuanya? Semoga kalian selalu diberi kesehatan oleh Tuhan, Amiin. Karena kesehatan itu sangat sangat mahal.

       Pada postingan kali ini, saya akan membahas suatu blog yang menjelaskan tentang Kaya di usia yang masih muda. Berisikan bagaimana menjadi kaya di usia muda, dan memotivasi kalian agar kalian bisa berusaha dan yang paling penting adalah bagaimana menghemat pengeluran.
baca juga:  TIPS MENJADI PELAJAR YANG BERPRESTASI
      Kaya? Siapa yang tidak mau kaya, semua pasti menginginkan hal itu. Kebutuhan selalu terpenuhi, rumah mewah, mobil mewah, baju berdasi, sepatu mengkilat, dan banyak uang.

       Mungkin kalian yang masih muda berpikiran bahwa "apakah kaya bisa didapat sekarang, sedangkan saya sibuk di sekolah". Kalian yang orang tuanya kaya pasti berkata "Ya", mungkin tinggal minta kepada orang tua. tetapi kalian yang orang tuanya CUKUP mungkian kalian akan ragu-ragu, kalian juga bisa menjadi kaya walau pun tak meninggalkan pelajaran yang diajarkan di sekolah. Kaya di sini bukan berarti punya rumah mewah, mobil mewah, baju berdasi, dan sebagainya. Tapi kaya di sini bisa terpenuhi barang yang kita butuhkan saat dibutuhkan.

       Langkah pertama untuk menjadi kaya adalah membantu orang tua, membantu tetangga, membantu teman, membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan, baik itu di suruh maupun kita yang rela untuk membantu. Setiap selesai membantu, pasti ada imbalannya yang akan di terima oleh kita. Baik uang, permen, bahkan ada juga yang hanya berterima kasih, itu juga tidak apa-apa, karena tuhan lah yang akan memberikan imbalan itu sendiri jika kita melakukannya dengan ikhlas.

       Langkah kedua adalah membuka bisnis kecil-kecilan dan mudah dilakukan. Misalkan, dengan berjualan pulsa, hanya bermodalkan HP dan uang paling sedikit Rp.100.000-. dan bisa dibawa kemana-mana. kita bisa berjuan di sekolah dan dipromosikan kepada teman-teman se-kelas bahkan se-sekolahan. Lama-lama uang kita terkumpul hasil dari keuntungan yang didapat dari berjualan pulsa. Kalian boleh cari pekerjaan apa saja yang mudah, tapi jangan sampai tugas sekolah diabaikan yah. :)

       Langkah ketiga, Yaitu dengan cara menabung. Menabung adalah mengumpulkan uang. Uang hasil kerja keras kita berjualan atau uang pemberian bekal setiap hari dari orang tua, sebaiknya sisihkan uang bekal tersebut, baik seperempatnya, setengahnya, sepenuhnya juga tidak apa-apa jika perut kalian tidak keroncongan. Bahkan ada juga lho, selain irit uang bekal, badan kita pun akan sehat dan tentunya juga akan mendapat pahala jika kita melakukannya dengan ikhlas, yaitu dengan cara berpuasa.  Baik puasa senin-kamis, puasa selang sehari/puasa Nabi Daud. Nabung dari sekarang, masa depan tinggal senang. :D

       Sekian dari saya, mohon maaf jika ada salah kata, dan jangan lupa share jika LOG ini bermanfaat bagi kalian, karena itu sama saja memberikan manfaat bagi orang lain.

SALAM....





        

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "KAYA DI USIA MUDA???"