TIPE-TIPE TEMEN DI SEKOLAH


       Apakah sobat punya temen? pasti lah punya, kita kan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain. Temen? ialah orang yang dekat dengan kita bagaikan adik kakak, yang selalu main bareng, jajan bareng, PS bareng, dan masih banyak yang bareng-barengnya tapi gak "SELALU" sih. Temen di sekolah ialah temen yang temenan di sekolah (ya iyalah). Macam-macam temen itukan banyak, ada temen rumah, temen, sekolah, temen main, temen kantor, temen hati, bahkan ada juga temen temenan, itu yang membuat saya pusing, di depan bilang temen, di belakang bilang temen temenan (anjay).

      Ngomongin soal temen jadi inget zaman SD (Sekolah Dasar), di zaman itu tidak ada kenangan yang terlupakan. Bandel pun saya masih mengingatnya, dan kalau ngomongin tentang itu bersama temen seperjuang waktu SD, saya pun malu, sampe-sampe semua pada ketawa. Andai saya bisa memutar waktu, saya akan balik lagi, menjadi anak kecil yang lumayan bandel, yang hari-harinya penuh kebahagiaan.

Sumber: Google

     Oke saya disini akan menge-share tentang tipe-tipe teman yang saya temui di sekolahan saya, baik itu dari SD, sampai saat ini.

1. TEMEN BAIK
       Mempunyai temen baik adalah idaman semua orang, karena temen baik akan selalu ada disaat kita membutuhkan bantuan, temen baik juga akan selalu ada dalam suasana suka ria maupun suka duka. Memiliki temen yang baik itu bagaikan punya saudara, ibarat kakak adek, suka bercanda dan lain sebagainya. Dia juga akan membantu mengerjakan tugas sekolah, tapi inget sebaik-baiknya temen jangan kita manfaatkan kebaikannya, itu akan merusak pertemanan.

2.TEMEN PALSU
       Yang ini adalah temen temenan, telah dijelaskan tadi diatas, bahwa temen yang ngakunya temen di depan tapi di belakang temen-temenan. Anda harus waspada pada orang ini, bukan berarti anda harus menjauhi. Menurut saya temen ini akan selalu ada jika seneng-seneng doang, eh pas susahnya malah ngejauhin seolah-olah tidak mau menanggung kesusahan bersama-sama.

3. TEMEN HATI
       Temen yang ini biasanya lawan jenis, misalkan laki-laki sama perempuan, atau kebalikannya. Bisa disebut juga sebagai pacar atau sang pujaan hati. Cinta masa sekolah memanglah indah, tapi harus ada batasannya. Jangan terjebak dengan pergaulan bebas.

4. TEMEN PELIT
       Gak ada temen yang nemenin ni orang. Pasti tau lah kalian gimana perilaku si temen pelit ini kan.

5. TEMEN PINTER+BAIK
       Temen yang ini adalah teladan bagi siswa-siswa di kelasnya, udah baik, pinter lagi, cewe mana sih yang gak suka pada si doi. Tapi banyak juga orang yang iri terhadapnya, selaku temannya, saya akan membelanya.

       Ya mungkin sekian dulu dari saya, mana temen kamu yang termasuk ke dalam kategori diatas, atau anda bisa menambahkan dengan menuliskan dikomen bawah. THANKS

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

7 Responses to "TIPE-TIPE TEMEN DI SEKOLAH"

  1. Temen palsu itu yang bikin nyesek gan

    ReplyDelete
  2. temen yang datang pas waktu kita seneng doang tpi pas kita susah gk ada termasuk tipe tmen apa gan

    ReplyDelete
  3. nyesek itu temen yang didepan kita manis, tapi dibelakang kita nusuk

    ReplyDelete
  4. temen yang tidak menasehati itu tidak pantas jadi temen

    ReplyDelete
  5. Temen pinter+baik itu Gan yang ane cari wkwk :p .

    ReplyDelete
  6. bener tuh min, temen pelit kaga ada yang nemeni
    sudah pelit, suka minta pula.. hahhaha

    ReplyDelete