TIPS SEMANGAT BERAKTIFITAS DI PAGI HARI

Sumber: Google

       what's up sob, pernahkah kalian terbangun di pagi hari? pasti lah semuanya pernah, itu kan hal yang sudah terbiasa, bahkan kewajiban, khususnya bagi saya pribadi yang akan melakukan kegiatan belajar di sekolah. Kenapa kita harus bangun pagi hari? Karena di pagi hari adalah awal kita beraktifitas. Ada sebuah mitos yang mengatakan "telat bangun pagi, rezekinya di patox ayam", kalimat yang sering saya dengar di sinetron TV dan media lainnya. Hanya mitos, buktinya belum ada seekorpun ayam yang kaya, haha.

       Bangun dari tidur malam yang sangat panjang, terkadang berat, males, karena disebabkan mata yang masih ngantuk atau badan masih lemas. Bangun tidur memang susah, itu yang dialami oleh saya pribadi, apalagi jiga ada tugas yang mengharuskan saya begadang sampai dini hari. Wah, tak usah diceritakan lagi, pasti sobat semua tau jawabannya.

       Wake up walau pun masih menguap. Baik, saya akan memberikan beberapa tips yang sekiranya bermanfaat bagi kalian dan tips ini sudah saya coba sendiri.

1. NIAT
       Yah niat. Setiap kita melakukan sesuatu pasti ada alasan dan tujuan (niat). Contohnya, kita di haruskan bangun pagi karena di sekolah mau ada ulangan, dan kita berniat dalam hati bahwa besok saya harus bangun pagi dan gak boleh telat. Jika niat kita kuat, pasti kita akan bangun lebih pagi dari sebelumnya dan itu membuat kita semangat.

2. OLAHRAGA
       Setelah kita terbangun dari tidur malam yang panjang, pasti tubuh kita akan merasa lemas, alangkah baiknya kita berolahraga. Misalkan stretching, dengan melakukan stretching/peregangan secara perlahan, tubuh kita akan sedikit terisi energi, dan rasa lemas yang membuat kita malas akan hilang. Itu terjadi karena peredaran darah kita menjadi lancar.

3. ATUR WAKTU TIDUR
       Usahakan tidur pada waktunya, jika tak ada urusan yang mengharuskan tidur tengah malam atau begadang, sebaiknya tidur. Karena, di pagi harinya akan terasa masih mengantuk dan kepala pusing. Itu pengalaman saya. Dan itu akan menghambat kita beraktifitas di pagi hari

4. MANDI PAGI
       Ini merupakan keharusan bagi setiap orang yang akan melakukan aktifitas. Kebayang gak jika di pagi hari semua orang tidak mandi? Jawab sendiri yah. Mandi di pagi hari alangkan baik pake air dingan, karena dari guyuran air yang di banjurkan ke tubuh memberikan kesegaran dan membuat tubuh menjadi bersemangat.

5. SARAPAN
       Sarapan sebelum jam sembilan. Pernahkan anda mendengar kata-kata itu? Yes, itu adalah iklan di TV yang isinya mengharuskan kita sarapan sebelum jam sembilan, karena sarapan itu penting. Setelah kita tidur, otomatis kita tidak makan, dan energi tubuh berasal dari makanan. Jadi tujuan dari sarapan adalah mengisi energi ke dalam tubuh. Dan dari energi itu, akan membuat kita semangat beraktiftas di pagi hari.

      Sekian dari saya, jika sobat semua tidak ingin ketinggalan postingan saya, saya sarankan untuk subscribe dan follow blog saya ini.
Terima kasih....





Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "TIPS SEMANGAT BERAKTIFITAS DI PAGI HARI"