5 CITA-CITA YANG DIINGINKAN SAAT MASIH BOCAH


Hay sob, kembali lagi bersama saya adjizaenal. Apa kabar semuanya, sehat? Syukur alhamdulillah pada sehat.

Sumber: Googel

Baik, dalam artikel ini saya akan membahas tentang 5 cita-cita yang diinginkan saat masih bocah. Yang pasti akan dikemas secara singkat, padet, namun jelas.
Cita-cita adalah keinginan,harapan, untuk mendapatkan sesuatu baik cepat maupun lambat. Cita-cita bukan hanya pekerjaan saja. Seperti dokter, pilot dan lainya. Keinginan mendapatkan sesuatu juga termasuk cita-cita. Contoh: aku ingin membeli mobil. Itu juga termasuk cita-cita. Tapi pada kenyataanya banyak orang menyebut cita-cita hanya pada pekerjaan aja.

Baca juga: 3 TIPS MENGHILANGKAN SAKIT HATI

Ngomongin soal cita-cita, jujur aja saya selalu bingung mau pilih apa, saking banyaknya cita-cita yang ada di dunia ini, mungkin. Cita-cita saya dari dulu sampai sekarang itu nggak tetap, alias gunta ganti. Waktu SD, saya bercita-cita jadi dokter. Entah kenapa saya mau jadi dokter, kaga inget saya. Zaman SMP, saya mau jadi guru, mungkin pada waktu itu saya berpikir bahwa jadi dokter harus mempunyai mental kuat, apalagi kalau  ke kamar mawat, gak kuat saya.

Zaman SMA. Harapan untuk jadi guru pun mulai punah, yang tadinya semangat untuk jadi guru, kini hanya angin berlalu. Jujur, di bidang prestasi saya biasa aja. Gak ada istimewanya. Zaman SMA yang sedang saya jalani, saya hanya bisa berharap saya bisa kuliah. Itu cita-cita saya sekarang ini.

Maaf atas curhatnya. Yupz langsung saja kita bahas ada apa aja sih cita-cita yang paling diinginkan saat masih bocah kira-kira SD kelas 1 sampai 3. 

1. PILOT
       Pilot adalah cita-cita yang di idamkan oleh semua orang, termasuk anak kecil yang masih dibawah umur. Kenapa semua orang mengidam-idamkan profesi tersebut? Kemungkinan bahwa pilot itu orang yang pintar yang bisa menerbangkan pesawat dan yang paling menyenangkan yaitu bisa keliling dunia.

Temen saya banyak yang mau jadi pilot, ya alasanya sama kaya yang diatas, bisa keliling dunia. Friend semoga cita-cita lho tercapai ya.

 2. DOKTER
       Bisa menolong orang sakit,  dan masih banyak lagi. Entah kenapa anak-anak memilih dokter sebagai cita-citanya di masa depan tetapi tidak tahu apa enaknya. Ya mungkin Dokter itu dicari-cari orang banyak, pake jas putih, dan masih banyak lagi

3. POLISI
        Siapa yang suka main polisi-polisian saat masih kecil? Banyak anak laki-laki yang suka bermain permainan itu. Cita-cita ini banyak diminati oleh anak-anak khususnya laki-laki. Mereka berpikir jadi polisi itu ibarat seperti superhero yang selalu menumpas kejahatan.

4. GURU
         Pahlawan tanpa tanda jasa, ialah guru. Mungkin cita-cita ini banyak diminati oleh perempuan, ini true story loh terjadi pada saat masih SD kira-kira kelas 2an lah. Entah kenapa mereka memilih menjadi guru. Cita-cita yang sangat mulia menurut saya.

5. TULIS CITA-CITAMU
         Setiap orang pasti berbeda pemikiran begitu juga dengan cita-cita. Jadi, Tulis dikomentar apa cita-citamu?

Sekian dari saya, maaf bila ada salah kata. Jangan lupa follow dan share yah :-)
Babay

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

18 Responses to "5 CITA-CITA YANG DIINGINKAN SAAT MASIH BOCAH"

  1. ANE NO 1 BANG CUMA SAYA MASIH DALAM MIMPI..HEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepet tercapai ya gan. Jangan lupa doanya biar cepet dikabul. Hehe :-)

      Delete
  2. Dulu mikirya apa sekarang jadinya apa hee Alhamdulillah jadi apa yg sekarang itu adalah cita-cita saya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, pertahankan kalau bisa ditingkatkan ya gan.

      Delete
  3. waktu kecil kalau ditanya soal cita-cita pen jadi dokter. tp pas masuk smp karena mengenal dunia TI berubah pemikiran pen jadi developer tp masih dalam mimpi belom jadi keyataan :D

    ReplyDelete
  4. yah ga ada tentara :3 no 5 deh hihi, cuman masih belum tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentara adalah alat pertahanan negara namun lebih tepatnya tentara adalah pahlawan bangsa. Saya salut sama kamu, dan saya berharap semoga cepet tercapai.

      Delete
  5. pengennya jadi guru mulai dari kecil,,tapi g kesampaian ,,hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tuhan berencana lain, rencana yang mungkin akan indah pada waktunya.
      Jadi, terus cari cita-cita sampai dapet yang cocok ya gan. Keep spirit. Hehe :-)

      Delete
  6. wwkwkwk,, jd keinget wktu kecil,, cita2 q jd polisi

    ReplyDelete
  7. Cita cita ane dulu jadi pilit. Eh sampe SMA pengen jadi ahli komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, kita hanya bisa merencanakan dan tuhan lah yang menentukan

      Delete
  8. haha admin nya sbnernya pegen jadi apa ya ?? saya sendiri ingin jadi programer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sendiri mau jadi milyarder hehe.

      Delete