MELAWAN ARUS NEGATIF


       Sebenarnya saya bukan motivator yang bisa memotivasi orang lain, tapi saya menulis ini dengan tujuan menghibur saja, sebelumnya saya mohon maaf jika ada salah kata/kalimat dalam penulisan, dan maaf jika ada perkataan yang kurang berkenang dihati, karena saya juga manusia biasa yang gak bisa apa-apa.

      Saya akan membahas tentang bagaimana Melawan Arus Negatif. Melawan arus adalah perbuatan yang berbeda dari apa yang orang lain lakukan pada umumnya. Jika orang lain melakukan sesuatu yang kurang baik atau masuk dalam kategori Negatif, dan disini saya akan mencoba memberi anda saran, masukan atau apa itu namanya, agar anda tidak terjerumus kedalamnya (perbuatan negatif)

       Baik langsung saja, saya  mengangkat tema ini dari cerita  fiksi yang saya buat sendiri (100% ngarang) dan saya sendiri sebagai tokohnya. Setiap pandangan/pemikiran orang lain itu pasti berbeda-beda, ada yang berpikir baik padahal itu tidak baik, begitu pun sebaliknya, ada yang berpikir itu tidak baik padahal itu baik. Awalnya saya diajak oleh teman saya untuk melakukan hal-hal negatif, saya pun menolak untuk melakukan hal tersebut karena menurut saya itu akan merugikan saya, baik itu dalam waktu cepat maupun lambat. Saya pun dikatai orang jadul, gak kekinian, tidak gaul. Saya pun tidak peduli akan perkataan itu, dari pada saya rugi nantinya.

       Dari cerita fiksi diatas, ada pelajaran yang dapat kita ambil, yaitu diantaranya menolak melakkuan hal yang negatif, biarlah orang berkata apa, yang penting kita teguh pendirian/percaya pada diri sendiri.

       Coba anda pikirkan, melalukan hal Negatif  juga bukan hanya pelaku yang akan merasa malu pada akhirnya, tetapi keluarganya juga, terutama orang tuanya (Ayah & Ibu). Apalagi jika menghamili atau hamil di luar nikah. Mamah saya berkat "orang yang melakukan hal tersebut bagaikan seorang anak menyimpan kotoran di wajah orang tuanya" kotoran itu kan sangat menjijikan.

      Melawan arus negatif itu gimana sih? Pertama, Niatkan dalam hati bahwa anda tidak akan terjerumus kedalamnya. Kedua, carilah teman yang menurut anda itu baik. Ketiga, carilah kesibukan yang bersifat positif yang dapat menambah wawasan anda. Keempat, berdoalah kepada tuan yang maha esa agar selalu dilindunagi dari perbuatan negatif

       Anda adalah penerus bangsa, jangan jadikan lagi negara ini sebagai negara jajahan gara-gara andanya sendiri melakukan hal-hal Negatif yang akan merusak masa depan.Gak apa-apa kehilangan masa muda, jika masa muda itu tidak ada manfaatnya, asalkan bisa mendapatkan masa depan yang cerah.

        Sekian dulu dari saya, Share jika postingan ini bermanfaat bagi ada.







Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "MELAWAN ARUS NEGATIF"

  1. nice gan. keren tuh kata-katanya

    ReplyDelete
  2. Oke gan, mulai sekarang ane tidak akan terjerumus untuk masuk ke arus negative lagi, thx ya

    ReplyDelete