PERSIAPAN MENGHADAPI UJIAN SEMESTER 1




       Tak terasa sudah mendekati ujian semester 1 lagi nih, apa kalian sudah mempersiapkannya belum sob? persiapkan lah sob, karena itu adalah jalan dimana kita menuju kesuksesan dimasa depan. Ngomongin soal ujian, saya ngerasa jantung saya berasa berdebar-debar tak menentu, bagaikan ketemu hantu, yang hingga pohon jambu. Apa lagi kalau ulangan harian yang dadakan dan sebelumnya tidak dikasih tau oleh guru kapan jadwalnyan akan dilaksanakan, disitu kadang saya merasa kaget tambah sedih, jantung saya berdebar-debar 2kali lipat dari sebelumya. Saya takut tidak bisa mengerjakannya, dan alhasil nilai saya pun lumayan, lumayan dapat 1/4.

       Kenapa semua itu terjadi??? Itu terjadi karena saya  nya kurang/nggak sama sekali belajar di rumah, saya hanya fokus belajar di sekolah karena itu tempat belajar, dan saya hanya membuka buku pada saat ada PR (pekerjaan rumah) saja, dan saya pun belajar di rumah ketika ada ulangan yang diberi tau jadwalnya, itu juga pake SKS (sistem kebut semalam), jangan ditiru ya. Kebiasaan saya pada waktu SMP. Maklum, masih suka main.

       Saat ini, saya sudah sadar dan mulai memikirkan kedepannya, di dalam hati saya berkata "mau jadi apa saya nanti dimasa depan, kerjaannya cuma main-main doang). Pada umumnya kan semua orang yang sudah dewasa akan mempunyai pemikiran yang dewasa juga, yang memikirkan bagaimana nanti bisa bahagia kedepannya. Bukan seperti anak-anak, yang tidak memikirkan nanti kedepannya bisa bahagia, hanya dengan bermain saja membuatnya bahagia.

       Sebagai seorang remaja yang sebentar lagi mendekati fase dewasa, saya menyarankan kepada kalian pelajar indonesia, buka bukumu, baca bukumu, pelajari isi bukumu (pelajaran), manfaatkan waktu kurang lebih 1 bulan lagi meneju Ujian Semester. karena waktu adalah uang, tetapi disini saya ganti menjadi waktu adalah ilmu. karena kan kalian masih sekolah, otomatis ilmu yang akan didapat bukan uang.

       Kita semua adalah penerus bangsa, yang akan meneruskan bangsa ini, jadi semangatlah mencari ilmu agar kita semua bisa mengikuti dalam meneruskan bangsa ini. Jangan biarkan orang lain merebut tanah air kita ini, karena bukan zamanya lagi peperangan untuk mendapatkan sesuatu.

MOTTO
Belajar, Belajar, Belajar
       Sekian dari saya, maaf jika ada kesalah kata atau penulisan, share jika ini bermanfaat. Share juga ke temen-temen kalian (saling mengingatkan). Terima kasih, babay.....

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "PERSIAPAN MENGHADAPI UJIAN SEMESTER 1"

  1. Bener min,motto anak pelajar sebenarnya waktu adalah ilmu bukan waktu adalah uang, thanks infonya min ^_^

    ReplyDelete
  2. salam wah triknya hebat jugah nih lebih giat belajar persiapan ujian,salam sukses

    ReplyDelete
  3. wihh. keren tipsnya... bisa di coba nih

    ReplyDelete